Industri
video game (kadang-kadang disebut sebagai industri hiburan interaktif) adalah
ekonomi sektor yang terlibat dengan pengembangan , pemasaran dan penjualan
video game . Ini meliputi puluhan disiplin kerja dan mempekerjakan ribuan orang
di seluruh dunia. Sebelum
tahun 1970-an, tidak ada aspek komersial yang signifikan dari industri video
game, tapi banyak kemajuan dalam komputasi akan menetapkan panggung untuk
kelahiran industri.
Banyak
awal publik yang tersedia interaktif berbasis komputer mesin permainan
digunakan atau mekanisme lain untuk meniru tampilan; sementara secara teknis
tidak "video game", mereka memiliki unsur interaktivitas antara
pemain dan mesin. Beberapa contoh ini termasuk 1940 "Nimatron",
sebuah berbasis relay electromagentic Nim perangkat -Bermain yang dirancang
oleh Edward Condon dan dibangun oleh Westinghouse Electric untuk New York World
Fair , Bertie Otak , sebuah game arcade dari tic-tac -toe , dibangun oleh Josef
Kates untuk 1950 Pameran Nasional Kanada , dan Nimrod yang diciptakan oleh
perusahaan teknik Ferranti untuk 1951 Festival of Britain ,
Perkembangan
tabung sinar katoda teknologi inti -the belakang Televisi menciptakan beberapa
dari pertama video game yang benar. Pada tahun 1947 Thomas T. Goldsmith Jr dan
Estle Ray Mann mengajukan paten untuk "tabung sinar katoda hiburan
perangkat". Permainan mereka, yang menggunakan tabung sinar katoda
terhubung ke layar osiloskop, menantang pemain untuk api pistol pada sasaran.
Antara
tahun 1950 dan 1960, dengan komputer mainframe menjadi tersedia untuk perguruan
tinggi kampus, mahasiswa dan lain-lain mulai mengembangkan game yang bisa
dimainkan di terminal yang diakses mainframe. Salah satu contoh pertama yang
diketahui adalah Spacewar! , Yang dikembangkan oleh Harvard dan MIT karyawan
Martin Graetz, Steve Russell , dan Wayne Wiitanen. [9] Pengenalan bahasa yang
mudah-program seperti BASIC untuk mainframe diperbolehkan untuk game lebih
sederhana untuk dikembangkan.