Formulir Kontak

 

Game Development

Game developer adalah sebuah profesi dimana seseorang membuat suatu permainan dengan bahasa pemograman tertentu yang nantinya dipublikasikan. Game yang dibuat tersebut tentunya memiliki nilai ekonomi yang tinggi, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba dalam mengembangkan teknologi game ini. Profesi game developer ini terbagi kedalam beberapa bidang, diantaranya :
·         Team Leader
·         Game Designer
·         Producer
·         Programmer
·         Artist
·         Composer (Music Editor)
·         Script And Text Editor
·         Cinematic

Perangkat Lunak dalam Pembuatan Game

·         AGS( Adventure Game Studio)
AGS adalah program yang khusus untuk membuat game bertipe “point and click”. Mungkin sebagian dari anda ada yang tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan “point and click”. Point and click adalah jenis game yang umumnya bertipe adventure atau puzzle. Game bertipe ini dimainkan dengan menggunakan mouse sebagai penentu arah bagi karakter, game bertipe ini sendiri sempat meledak dan mengalahkan game console “Atari”, ketika awal kebangkitan game PC.

·         Macromedia Flash
Program yang satu ini ditujukan untuk membuat game-game bertipe 3D ataupun 2D. Namun program ini lebih dikhususkan untuk membuat game bertipe 3D. Tapi untuk tambahan, program ini bisa dikatakan cukup sulit digunakan bagi anda yang belum memiliki pemahaman dasar tentang 3D maupun tentang membuat game.

·         Construct 2
Program ini adalah salah satu inovasi dalam pembuatan game, dimana aplikasi yang dibuat mampu dipublikasikan kedalam semua perangkat. Dengan memiliki banyak kelebihan, aplikasi ini dijual dengan harga 150 US Dollar. Banyak orang menggunakan aplikasi ini dalam membuat game untuk android maupun IOS.

·         Game Maker
Game maker adalah sebuah aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat game berbasis 2D dan 3D tapi sayangnya game maker  hanya terfokus pada game yang dibuat 2D dari pada 3D ,tapi anda tidak bisa membuat game sekelas dengan Eart of empire II, pada aplikasi ini! karena ketersediaan alat pada game maker  sangat terbatas, sehingga para pembuat game biasanya membuat game 2 dinensi,untuk bisa membuat game yang bisa digunakan untuk membuat game 3Dimensi ini antara lain:
·         3D game studio
·         3Ds max7
·         Unity dll


Total comment

Author

Devins

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply