Formulir Kontak

 

Game Theory


Game Theory terjadi di sebuah surat yang ditulis oleh Charles Waldegrave, sebuah Jacobite aktif, dan paman James Waldegrave , seorang diplomat Inggris, di 1713. Dalam surat ini, Waldegrave menyediakan minimax strategi campuran solusi untuk dua versi -person dari permainan kartu le Her , dan masalah yang sekarang dikenal sebagai masalah Waldegrave . James Madison membuat apa yang sekarang kita kenal sebagai analisis teori permainan satu cara negara dapat diharapkan untuk berperilaku di bawah sistem yang berbeda dari perpajakan. Dalam bukunya 1838 Recherches sur les principes mathématiques de la théorie des richesses ( Penelitian ke dalam Prinsip Matematika Teori Kekayaan ), Antoine Augustin Cournot dianggap sebagai duopoli dan menyajikan solusi yang versi terbatas dari Nash ekuilibrium .

Pada tahun 1913 Ernst Zermelo diterbitkan Ãœber eine Anwendung der Mengenlehre auf die Theorie des Schachspiels . Ini membuktikan bahwa strategi catur optimal ketat ditentukan . Ini membuka jalan bagi teorema umum lagi.

Studi tentang model matematika dari konflik dan kerjasama antara rasional pengambil keputusan cerdas. Teori permainan terutama digunakan dalam bidang ekonomi , ilmu politik , dan psikologi , serta logika , ilmu komputer , biologi dan poker . Awalnya, itu ditujukan zero-sum game , di mana keuntungan satu orang mengakibatkan kerugian bagi peserta lain. Hari ini, teori permainan berlaku untuk berbagai hubungan perilaku, dan sekarang menjadi istilah umum untuk ilmu pengambilan keputusan logis pada manusia, hewan, dan komputer.

Teori permainan modern dimulai dengan ide tentang adanya campuran-strategi kesetimbangan dalam dua-orang zero-sum game dan bukti yang oleh John von Neumann . Bukti asli von Neumann digunakan Brouwer fixed-point Teorema pada pemetaan terus menerus ke kompak set cembung , yang menjadi metode standar dalam teori permainan dan matematika ekonomi . Makalahnya diikuti oleh 1.944 buku Teori Permainan dan Perilaku Ekonomi , co-ditulis dengan Oskar Morgenstern , yang dianggap permainan kooperatif dari beberapa pemain. Edisi kedua buku ini memberikan teori aksiomatik dari utilitas yang diharapkan, yang memungkinkan ahli statistik matematika dan ekonom untuk mengobati pengambilan keputusan di bawah ketidakpastian.


Teori ini dikembangkan secara luas di tahun 1950-an oleh banyak ulama. Teori permainan kemudian secara eksplisit diterapkan untuk biologi pada 1970-an, meskipun perkembangan serupa kembali setidaknya sejauh tahun 1930-an. Teori permainan telah diakui secara luas sebagai alat penting di berbagai bidang. Dengan Nobel Memorial Prize dalam Ilmu Ekonomi akan permainan teori Jean Tirole pada tahun 2014, sebelas game-teori sekarang telah memenangkan ekonomi Hadiah Nobel. John Maynard Smith dianugerahi Hadiah Crafoord untuk aplikasi tentang teori permainan biologi.

Total comment

Author

Devins

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply