Formulir Kontak

 

Playstation 3


PlayStation 3 disingkat PS3 adalah konsol video game rumahan yang dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment . Ini adalah penerus PlayStation 2 , dan merupakan bagian dari merek PlayStation konsol . Ini bersaing dengan Microsoft 's Xbox 360 dan Nintendo ' s Wii sebagai bagian dari generasi ketujuh konsol permainan video . Ini pertama kali dirilis pada tanggal 11 November 2006, di Jepang, November 17, 2006 di Amerika Utara , dan 27 Maret 2007 di Eropa dan Australia. PlayStation 3 dirilis dengan 2 tipe, Basic dan Premium/Platinum. PlayStation 3 secara resmi diperkenalkan kepada dunia pada tanggal 16 Mei 2005 di E3.

Teknologi terbaru yang digunakan adalah cell processor-nya, tipe prosesor yang benar-benar dioptimalkan untuk melakukan operasi floating point. Berbeda dengan prosesor desktop pada umumnya, kemampuan cell processor PlayStation 3 untuk melakukan operasi floating point sangat baik. Kemampuan cell processor untuk melakukan operasi floating point sangat baik karena cell processor merupakan arsitektur vector processor. Bahkan prosesor yang digunakan pada PlayStation 3 ini merupakan prosesor yang tercanggih saat ini. Selain itu GPU dibuat sendiri oleh Sony yang bekerjasama dengan NVidia.

Pada tanggal 6 September 2006, Sony mengumumkan bahwa wilayah PAL PlayStation 3 peluncuran akan ditunda sampai Maret 2007, karena kekurangan bahan yang digunakan dalam drive Blu-ray. Pada Tokyo Game Show pada tanggal 22 September 2006, Sony mengumumkan bahwa mereka akan menyertakan port HDMI pada sistem 20 GB, tapi trim chrome, pembaca kartu flash, logo perak dan Wi-Fi tidak akan disertakan. Juga, harga peluncuran model Jepang 20 GB berkurang lebih dari 20%, dan model 60 GB diumumkan untuk skema harga terbuka di Jepang. Selama acara, Sony menunjukkan 27 dimainkan game PS3 berjalan pada perangkat keras akhir.


Total comment

Author

Devins

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply