Formulir Kontak

 

Game Industry : Playstation


PlayStation merupakan gagasan Ken Kutaragi , seorang eksekutif Sony yang baru saja selesai mengelola salah satu divisi rekayasa perangkat keras perusahaan pada waktu itu dan kemudian akan dijuluki sebagai "Bapak PlayStation".

Asal konsol tanggal kembali ke 1988 di mana itu awalnya sebuah proyek bersama antara Nintendo dan Sony untuk membuat CD-ROM untuk Super Famicom . Meskipun Nintendo membantah adanya kesepakatan Sony hingga akhir Maret 1991,  Sony mengungkapkan Super Famicom dengan built-in CD-ROM drive, yang menggabungkan Green Book teknologi atau CD-i, yang disebut "Play Station "(juga dikenal sebagai SNES-CD ) di Consumer Electronics Show pada bulan Juni 1991. namun, sehari setelah pengumuman di CES, 

Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan melanggar kemitraan dengan Sony, memilih untuk pergi dengan Philips bukannya tetapi menggunakan yang sama teknologi. Kesepakatan itu rusak oleh Nintendo setelah mereka tidak dapat mencapai kesepakatan tentang bagaimana pendapatan akan dibagi antara dua perusahaan. Melanggar kemitraan marah Sony Presiden Norio Ohga , yang menanggapi dengan menunjuk Kutaragi dengan tanggung jawab mengembangkan proyek PlayStation untuk menyaingi Nintendo.

Pada saat itu, negosiasi masih berlangsung antara Nintendo dan Sony, dengan Nintendo menawarkan Sony "peran non-gaming" mengenai kemitraan baru mereka dengan Philips. Usulan ini dengan cepat ditolak oleh Kutaragi yang menghadapi meningkatnya kritik atas karyanya berkaitan dengan memasuki industri video game dari dalam Sony. Negosiasi resmi berakhir pada Mei 1992 dan untuk memutuskan nasib proyek PlayStation, sebuah pertemuan diadakan pada bulan Juni 1992, yang terdiri dari Sony Presiden Ohga, PlayStation Kepala Kutaragi dan beberapa anggota senior dewan Sony. Pada pertemuan tersebut, Kutaragi meluncurkan sistem berbasis CD-ROM proprietary dia telah bekerja pada yang terlibat bermain video game dengan grafis 3D untuk papan.

Akhirnya, Sony Presiden Ohga memutuskan untuk mempertahankan proyek setelah diingatkan oleh Kutaragi dari penghinaan ia menderita Nintendo . Namun demikian, karena oposisi yang kuat dari hadiah mayoritas pada pertemuan serta oposisi internal luas terhadap proyek oleh generasi yang lebih tua dari eksekutif Sony, Kutaragi dan timnya telah digeser dari kantor pusat Sony untuk Sony Music , badan keuangan benar-benar terpisah dimiliki oleh Sony, sehingga untuk mempertahankan proyek dan menjaga hubungan dengan Philips untuk proyek pengembangan MMCD (yang membantu memimpin penciptaan DVD ).

Menurut produser SCE Ryoji Akagawa dan ketua Shigeo Maruyama , ada ketidakpastian mengenai apakah konsol harus terutama fokus pada 2D sprite grafis atau grafis poligon 3D . Itu hanya setelah menyaksikan keberhasilan Sega 's Virtua Fighter di arcade Jepang yang "arah PlayStation langsung menjadi jelas" dan poligon grafis 3D menjadi fokus utama konsol.

PlayStation terdiri dari empat konsol video game rumah , serta media center , layanan online, garis pengendali , dua handheld dan telepon , serta beberapa majalah, dan dibuat dan dimiliki oleh Sony Interactive Entertainment . Merek pertama kali diperkenalkan pada 3 Desember tahun 1994 di Jepang dengan peluncuran PlayStation konsol asli .

·         PlayStation asli
Dirilis pada tanggal 3 Desember tahun 1994 , adalah yang pertama dari seri PlayStation di mana-mana dari konsol dan perangkat pertandingan genggam.

·         PSone
Dirilis pada 7 Juli, 2000 , bersamaan dengan penggantinya PlayStation 2 , PSOne adalah jauh lebih kecil, versi didesain ulang dari PlayStation asli video game konsol.

·         PlayStation 2
Dirilis pada 2000 , 15 bulan setelah Dreamcast dan setahun sebelum pesaing lainnya, yang Xbox dan Nintendo GameCube , PlayStation 2 adalah bagian dari generasi keenam konsol permainan video , dan mundur-kompatibel dengan kebanyakan game PlayStation asli. Seperti pendahulunya, ia telah menerima desain ulang lebih ramping, dan juga dirilis dibangun ke dalam PSX DVR dan HDTV Sony BRAVIA KDL22PX300.

·         PlayStation 3
Dirilis pada 17 November 2006 di Amerika Utara, PlayStation 3 adalah generasi ketujuh konsol game dari Sony. Bersaing dengan Microsoft Xbox 360 dan Nintendo Wii . PS3 adalah konsol pertama dalam seri untuk memperkenalkan penggunaan motion-sensing teknologi melalui Sixaxis kontroler nirkabel. Konsol ini juga menggabungkan Disc Blu-ray player dan fitur high-definition resolusi.

·         PlayStation 4
PlayStation 4 (PS4) adalah video game konsol terbaru dari Sony Computer Entertainment mengumumkan pada konferensi pers pada 20 Februari 2013. Dalam pertemuan tersebut, Sony mengungkapkan beberapa spesifikasi hardware dari konsol baru.

Total comment

Author

Devins

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply