Formulir Kontak

 

Playstation 2


Playstation 2 atau disingkat Ps2 duluncurkan setelah Playstation One pada Bulan April 1999 dan dilempar ke pasar pertama kali pada tanggal 4 Maret 2000 di Jepang. Adapun di Amerika Serikat, konsol ini dipasarkan pertama kali pada tanggal 26 Oktober 2000. Pada tahun pertama peredaran PlayStation 2, konsol ini mengalami penjualan yang tidak mengejutkan dibanding konsol PlayStation, tetapi lama kelamaan konsol ini berhasil merajai pasar dengan catatan penjualan sebanyak 90 juta unit.

Playstation 2 adalah konsol game generasi keenam diposisikan sebagai pesaing Sega 's Dreamcast, PlayStation 2 software didistribusikan pada CD-ROM dan DVD-ROM. Selain konsol dapat memutar CD audio dan DVD film, dan kompatibel dengan game PlayStation. PS2 juga mendukung PlayStation kartu memori dan pengendali, meskipun kartu memori PlayStation asli hanya bekerja dengan game PlayStation asli dan pengendali mungkin tidak mendukung semua fungsi (seperti tombol analog) untuk game PS2.

Standar PlayStation 2 kartu memori memiliki 8  MB kapasitas. Ada berbagai kartu memori non-Sony diproduksi tersedia untuk PlayStation 2, memungkinkan untuk kapasitas memori yang lebih besar dari standar 8 MB yaitu 16, dan 32 MB. Konsol ini juga dilengkapi USB dan IEEE 1394 port (Firewire) ekspansi. Sebuah hard disk drive dapat diinstal dalam teluk ekspansi di belakang konsol, dan diperlukan untuk bermain game tertentu, terutama populer Final Fantasy XI . ini hanya tersedia pada model tertentu.





Total comment

Author

Devins

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply