Formulir Kontak

 

Game Development : Game Maker Studio

GameMaker: Studio (awalnya bernama Animo dan kemudian Game Maker ) adalah proprietary sistem penciptaan permainan yang diciptakan oleh Mark Overmars dalam Delphi bahasa pemrograman . Program ini pertama kali dirilis pada tahun 1999, dan mulai sebagai program untuk membuat animasi 2D. Nama itu kemudian diubah menjadi GameMaker, kurang ruang untuk menghindari kekayaan intelektual konflik dengan software 1991.

GameMaker mengakomodasi penciptaan cross-platform dan multi-genre yang video game menggunakan drag dan drop urutan tindakan atau sandboxed bahasa scripting dikenal sebagai Game Maker Language, yang dapat digunakan untuk mengembangkan game yang lebih canggih yang tidak dapat dibuat hanya dengan menggunakan drag dan drop fitur. GameMaker dirancang untuk memungkinkan pemula programmer komputer untuk dapat membuat game komputer tanpa banyak pengetahuan pemrograman dengan menggunakan tindakan ini.

GameMaker dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengembangkan video game tanpa harus belajar kompleks bahasa pemrograman seperti C ++ atau Java melalui eksklusif drag dan drop sistem. Ikon ini merupakan tindakan yang akan terjadi dalam permainan, seperti gerakan, dasar menggambar, dan struktur kontrol sederhana. Hal ini juga memungkinkan untuk membuat custom "perpustakaan tindakan" menggunakan pembuat Perpustakaan.

GameMaker terutama berjalan game yang menggunakan grafis 2D , yang memungkinkan penggunaan yang terbatas grafis 3D . Hal ini mendukung kemampuan untuk membuat efek partikel seperti hujan, salju dan awan, namun tidak native 3D kecuali melalui penggunaan Dynamic Link Library .

Game Maker Bahasa (GML) adalah yang utama menafsirkan bahasa scripting yang digunakan dalam GameMaker, yang biasanya secara signifikan lebih lambat dari bahasa dikompilasi seperti C ++ atau Delphi . [9] Hal ini digunakan untuk lebih meningkatkan dan mengendalikan desain permainan melalui pemrograman yang lebih konvensional, yang bertentangan dengan drag dan drop sistem. GameMaker mengakomodasi redistribusi pada berbagai platform. Program ini dibangun untuk platform ini: Windows , Windows 8 , Mac OS X , Ubuntu , HTML5 , Android , iOS , Windows Phone 8 , Tizen , Xbox One , dan Playstation .

Persyaratan sistem
Minimum
Direkomendasikan
jendela
Sistem operasi
Windows XP
Jendela 08/07 [2]
Ingatan
512MB
4096MB [3]
Perangkat keras
200MB
1000MB
hardware grafis
DirectX 9.0c kartu sesuai dengan 128 MB RAM
pameran
resolusi layar 1024 × 600
Jaringan
koneksi internet broadband diperlukan setiap saat


Total comment

Author

Devins

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply