Jaringan Sosiologi
Jaringan/Web adalah cermin untuk masyarakat, dan
menggambarkan kepentingan, Perasaan yang sangat merasuki pikiran dan keharusan
abad ke-21 keberadaan manusia diperpanjang selama rentang yang sangat luas
(mungkin jangkauan terluas setiap ruang lingkup informasi manusia) dari set
nilai, budaya dan asumsi. Analisis istilah pencarian diketik ke Google
kemungkinan akan menjadi sumber daya utama bagi sejarawan masa depan. Pada
bagian ini kita akan melihat hubungan antara Jaringan dengan pengguna, pembaca
dan penulis.
Komunitas yang Berkepentingan
Jaringan/Web
dan Internet pada umumnya, mendukung jenis baru dalam berinteraksi, dan
memberikan perspektif abad ke-21 pada beberapa waktu lalu. survei terbaru telah
menemukan peningkatan besar dalam jumlah orang menjual sesuatu secara, menggunakan
mesin pencari, menggunakan Kamera/Webcam dan mendengarkan podcast. Jaringan/Web,
dan teknologi baru lainnya seperti komputer dapat menembus sesuatu yang
memungkinkan konsep baru dari ruang untuk mengembangkan dan mendukung metode
baru dari berinteraksi secara online, atau interaksi baru antara ruang virtual,
ruang fisik atau ruang teoritis atau ukuran ruang seperti peta dan rencana.
Ada tiga cara Jaringan interaksi yang penting sehubungan dengan
masyarakat yang ada yaitu:
·
Meningkatkan
transparansi,
·
Memungkinkan
komunitas offline untuk tumbuh melampaui batas-batas mereka secara 'alami',
·
Memungkinkan
perbedaan, lebih Tersusun, jenis komunikasi antara anggota masyarakat .
Secara umum,
promosi metode baru berinteraksi dan mencampur komunitas masyarakat dan tentu
saja jenis baru dari masyarakat adalah salah satu tujuan dari generasi Web
berikutnya, sebagai bagian dari tujuan yang lebih umum untuk meningkatkan
jumlah dari bahan di Web, untuk membuatnya lebih relevan kepada lebih banyak
orang, dan untuk membuat orang dalam menambahkan sumber daya ke Web tanpa
dipaksa. Tidak mungkin untuk memprediksi apakah masyarakat atau jenis interaksi
akan mengembangkan, tetapi segala sesuatunya sama meninggalkan banyak pilihan
yang mungkin terbuka harus memfasilitasi perkembangan novel.
Struktur informasi dan Struktur Sosial
Struktur
sosial dari Web tergantung pada keahlian struktur rekayasa kain yang mendasari
tingkat atas. Pemahaman tentang hubungan antara manusia dan teknologi, dari
implikasi bagi masyarakat dari manusia menjadi alat untuk mempergunakan hewan,
telah menjadi fitur dari banyak filosofis, politik dan komentar sossial dari
periode pasca-Pencerahan, misalnya dalam karya Marx dan Heidegger .
Jaringan/Web adalah refleksi dari kehidupan intelektual dan kehidupan sosial
manusia, tetapi juga secara khusus direkayasa untuk menjadi sebagai alat.
Secara
khusus, struktur Jaringan adalah Kemajuan pada struktur data lainnya yang lebih
tradisional. Semua struktur data berskala besar akhirnya pasti dengan beberapa
kondisi kongruensi dengan konteks manusia, misalnya dalam suatu organisasi atau
perusahaan. hirarki informasi, misalnya, telah dikembangkan dalam hierarki
sebagai struktur informasi tertentu yang memenuhi kebutuhan organisasi itu. Keahlian
teknik inovasi Jaringan/Web adalah apa yang menciptakan nilai tambah bagi
pengguna manusianya. Pengembangan URI memungkinkan cepat dan tidak dibatasi
oleh ruang informasi ke segala arah; dari setiap titik di ruang web satu dapat
mencapai titik lain dengan segera (satu dapat memilih untuk dibatasi oleh link
berikut atau output dari mesin pencari, tentu saja). Dengan kata lain, GOTO
adalah kembali; GOTOs global telah disahkan, karena ketika gerakan semacam itu
dibiarkan kemungkinan akan terbuka secara kebetulan.
Demikian pula, kesederhanaan menyediakan
halaman error 404 bila tidak ada sumber daya yang ada pada URL adalah teknik
penting dalam faktor browser telah
berhasil berkomunikasi dengan server tapi server itu antara mampu atau tidak
mampu kembali ke halaman. Kuncinya adalah bahwa tampilan kesalahan 404
merupakan tanggapan ringan untuk kegagalan yang tidak menghambat aktivitas
pengguna dengan menekan tombol 'back' pada browser dapat mengembalikan
segalanya ke status sebelumnya. Web tidak bisa berfungsi tanpa toleransi
kesalahan ini.
Signifikansi
dan metrik
Makna
nya adalah,Sebuah konsep yang terkait dengan penggunaan sumber daya Web
tertentu dalam suatu proses.
Masing-masing pengguna dan masyarakat dapat menduga makna dari sebuah
halaman sampai tingkat tertentu pemikiran mereka: orang mungkin mengharapkan
pembayar pajak AS menjadi relatif lebih tertarik dalam halaman FAQ IRS daripada
halaman yang sewenang-wenang, Goth di homepage Nine Inch Nails ', dan
konservatif perempuan di angryrepublicanmom.com. Ada beberapa metode untuk
memperbaiki potensi berbagai penafsiran intuisi seperti melalui beberapa cara
yang sulit.
Selain
konektivitas hyperlink sederhana, langkah-langkah yang lebih canggih didasarkan
pada model ruang vektor yang dokumen dan pertanyaannya dipandang sebagai vektor.
Jadi, misalnya, TFxIDF memberikan skor relevansi dengan dokumen berdasarkan
jumlah bobot dari istilah permintaan dinormalisasi dengan panjang vektor
Euclidian dokumen; bobot istilah dihitung sebagai cross-produk Term Frekuensi
(TF) dan Frekuensi Dokumen Invers (IDF). Sebuah TF adalah ukuran dari frekuensi
kemunculan istilah dalam dokumen, sedangkan IDF adalah ukuran dari jumlah
dokumen terkait yang berisi istilah.
Ada
dua teknik utama untuk mengekstraksi informasi yang berkualitas dari struktur
hyperlink. Metode kutipan berdasarkan didasarkan pada wawasan yang link ke atau
dari halaman cenderung berkonotasi semacam kesamaan. Jika dua halaman kedua
titik ke halaman ketiga, maka dua halaman pertama mungkin berbagi topik yang
menarik; jika halaman poin ke dua halaman lainnya, maka dua terakhir juga berbagi
topik. Acak metode berbasis berjalan menggunakan model dari Web sebagai grafik
dengan halaman sebagai node dan link sebagai ujungnya diarahkan dan
mengembangkan probabilitas statistik berdasarkan random walk sekitarnya. Jika
Ukuran kualitas halaman keluar dari metode tersebut dengan mengukur kualitas
halaman lain terhubung ke, dan penyaringan oleh derajat mereka koneksi. Bersama
dengan metrik relevansi, metrik kualitas kemudian dapat peringkat hasil
pencarian.
Ukuran
kualitas yang paling terkenal adalah PageRank, dibahas sebelumnya, yang
dibangun pada intuisi bahwa halaman yang dikutip oleh banyak halaman lain
kemungkinan akan kualitas yang signifikan. Wawasan PageRank adalah bahwa cara
yang jelas untuk menumbangkan model yang mengatur beban halaman contoh untuk
mengutip halaman mana yang ingin meningkatkan. Tetapi jika halaman yang dikutip
oleh banyak halaman lain yang sendiri memiliki PageRank yang tinggi, maka
kemungkinan untuk menjadi berkualitas tinggi. Metode PageRank memiliki
karakterisasi intuitif lain yang pada pandangan pertama tampaknya tidak ada
hubungannya dengan kualitas: itu adalah probabilitas bahwa acak surfer akan
mencapai halaman.
Kepercayaan
dan reputasi
Kualitas
dan signifikansi berkaitan dengan penerimaan yang halaman menerima dari seorang
pembaca; keyakinan pembaca tentang halaman secara inheren lebih subjektif dari
metrik yang diuraikan di atas. Keyakinan subjektif cenderung berkumpul di bawah
kepercayaan pos. Kami telah melihat kecenderungan bagi otoritas dan hub untuk
muncul sebagai fokus dari komunitas cyber. situs tersebut dengan cara-cara
penting terpercaya: kewenangan dipercaya oleh penulis laman web lain untuk
mengandung informasi yang dapat dipercaya, sementara (sukses) hub dipercaya
oleh pengguna untuk menunjuk ke tempat di mana informasi yang dapat dipercaya
dapat diperoleh.
Kepercayaan
adalah, tentu saja, merupakan faktor penting dalam pengembangan Web, di
sejumlah bidang. karya ilmiah atau akademis yang terpercaya untuk melaporkan
hasil yang benar. Penulis halaman dipercaya untuk menjadi yang mereka katakan.
layanan web yang dipercaya untuk melakukan apa yang mereka katakan mereka akan
melakukan tanpa kerusakan kepada orang lain. situs E-commerce yang dipercaya
untuk membuat penggunaan yang tepat dari rincian kartu kredit, untuk mengirim
barang yang dipesan, dan untuk menjaga data yang aman. Arsitektur Web, yang secara
eksplisit memfasilitasi anonimitas dan menyalin akurat, membuat kepercayaan
sangat penting masalah.
Kepercayaan
adalah juga bukan fenomena statis, dinamis; sering ada periode waktu di mana
kepercayaan dalam sebuah situs dibangun. pengguna web pada berbagai tingkat
pengalaman juga memiliki tingkat khas yang berbeda kepercayaan.Semua ini sangat
menyiratkan bahwa kepercayaan tidak dapat diproduksi dengan menciptakan alat
yang tepat dan teknologi bahkan jika itu otomatis hal yang baik untuk
menghasilkan kepercayaan, yang tidak (tujuan utama adalah untuk Engineered neer
hubungan sebab akibat antara kepercayaan dan kepercayaan) . Kepercayaan tidak
akan ajaib muncul online. Sama seperti orang tidak akan otomatis mengikuti kode
etik, yang lain tidak akan secara otomatis mengasumsikan bahwa orang mengikuti
kode etik. Dan karena kepercayaan adalah tidak hanya pribadi baik tapi satu
publik, orang selalu akan dapat 'tumpangan gratis' pada perilaku baik orang
lain.