Formulir Kontak

 

4 dimensi

Setelah Cinema 3 dimensi yang sudah berkembang dengan pesat sekarang mulai berkembang menjadi Cinema 4 dimensi. Cinema 4D adalah suatu perangkat lunak yang dapat membuat animasi 3D dalam dimensi berbasis vektor. Tahapan yang dapat dilakukan antara lain: modeling, lighting, dan animation. Dengan teknologi Studio 4 Dimensi menggabungkan beberapa instrument visual, gerakan mekanik, elektrik, efek ruang dan pemograman yang dikemas menjadi satu sehingga membuat pertunjukan film serasa nya dan lebih hidup.

Sinema yang menayangkan film 4D bukan hanya gambarnya saja yang keluar, melainkan ada getaran-getaran atau efek-efek nyata yg dihasilkan. Misalnya saja film-film animasi bertema kehidupan alam, ketika adegan di air, maka ada air yang menyipratkannya ke wajah kita, atau uap air menetes. Lalu ketika adegan gempa bumi, maka kursi yang kita duduki akan bergetar juga, memang unik dan mengasyikan tetapi para penonton pasti tidak akan fokus ke filmnya melainkan ke efeknya saja.


Film berformat seperti ini tidak hanya mengacu pada layar bioskop saja, melainkan beberapa aplikasi media seperti penggerak kursi yang menghasilkan getaran, uap air, serta beberapa efek lainnya, termasuk AC yang bisa tiba-tiba berubah menjadi sangat dingin saat adegan salju, dan Heater yang dapat memanas saat adegan padang pasir. Dan format film ini pun harus diputar pada bioskop-bioskop khusus saja.

Total comment

Author

Devins

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply